Minggu, 20 Desember 2020

19 Ribu


Suatu hari saat saya belum sembuh dari sakit kecelakaan terlindas truk, istri mengajak saya untuk ikut santunan disebuah panti asuhan bersama teman-teman dari SMPN 8 malang.

Saya bertanya : " Apakah kita punya uang istriku? "

Istri : " Ndak ada, tapi kita disuruh desain banner " 

Saya : " Ya sudah mana tak desain dulu "

Saya mendisain 2 Banner saat itu masih dikasur, karena Pen Kaki juga belum di copot, untuk dudukpun masih susah karena ada retak tulang dipinggul dan disposisi tulang dipantat kiri, jadi saya desain pakai laptop sambil tiduran. Setelah selesai mendesain, istri saya berangkat ke malang untuk ngeprint banner dan mengambil uang di atm dari seorang teman SMPN 8 Malang yang berdonasi untuk biaya banner tersebut.

Besoknya banner selesai. Istri membonceng saya ke Panti Asuhan Darul Azhar Leses untuk menyerahkan bannernya dan konfirmasi acara santunan tanggal 30 maret 2018.

Tepat 30 maret 2018 kami menggelar acara santunan. Meriah dengan game baca Quran dan teruskan ayatnya yang dipimpin oleh Ustadz Didik teman 1 SMPN 8 Malang.

Adzan Duhur dikumandangkan. Kamipun semua sholat berjamaah. Setelah sholat Duhur berjamaah, Saat acara ramah tamah dan makan siang, saya ngobrol dengan Pak Suwarno pengurus Darul Azhar

Saya : " Pak itu web darulazhar.com apa masih aktif? "

Pak Warno : " Sudah ndak aktif pak. Dan kayaknya dipakai orang untuk toko buku "

Saya : " Lho kok bisa ? "

Pak Warno : " Ya, ndak saya bayar "

Saya : " Berapa per tahun ? "

Pak Warno : " 500 ribu "

Saya : " Klo misal saya bikinkan web gratis tapi pakai blogspot trus diredirect ke domain darulazhar.xyz seharga 19.000 rupiah gapapa tha? " 

Pak Warno : " Ya silahkan ndak papa"

Langsung saya ambil key bca ditas saya untuk beli dan bayar transfer ke idwebhost.com untuk pesan domain darulazhar.xyz karena memang direkening saya duit tinggal 20 ribu.

Setelah acara santunan, kamipun pamit pulang semua. Dan saya mulai mengerjakan web darulazhar.xyz dirumah dan masih diatas kasur mengerjakan sambil tiduran. 

Tepat tgl 30 april 2018 web darulazhar.xyz selesai bertepatan dengan ulang tahun istri saya. Kami ke panti membawa anak-anak dan membawa snack untuk dibagikan ke anak-anak panti. 

Anak saya Aisyah nyelutuk ke saya. 

Aisyah : " Kalau ulang tahun Aisyah kesini saja ya Yah " 

Saya : " Ya. Bagus nak. "



Dan sudah menjadi agenda tetap untuk semua anggota keluarga saya, jika Ulang tahun merayakan di Panti Asuhan dengan Acara sangat sederhana. Hanya membagikan Snack untuk Anak-anak Panti Asuhan. 

3 minggu berlalu. Tepat 21 April 2018, tepat dengan Hari Kartini, saya datang ke panti darulazhar.xyz untuk perbaikan web mulai dari seting WhatsApp Bisnis, Toko Online dll. 

Kamipun berdiskusi tentang Web Darulazhar.xyz dan percakapan berlanjut

Pak Warno : " Saya mendapatkan kabar jika ada Lomba Panti Teladan Tingkat Kabupaten Malang, kalau kita ikut gimana pak? "

Saya : " Monggo. InsyaAlloh saya support "

Pak Warno : InsyaAlloh, jika lolos seleksi juara 1 bisa ikut ke propinsi, jika lolos lagi juara 1 bisa sampai Nasional. 

Saya : Semoga bisa menjadi juara. Aamiin

Pak Warno : Ini juklak panduan untuk mengikuti Lomba "

Saya : berarti yang dibutuhkan 

1. Profile Panti 

2. Foto Dokumentasi Kegiatan

3. Slide Presentasi sesuai Juklak

Pak Warno : Untuk point 1 dan 2 InsyaAlloh sudah siap, tinggal point yang nomor 3 yang belum.

Saya : Baik yang slide presentasi saya buatkan dengan animasi video



Pak warno : Klo misalnya program pembuatan Web Panti Asuhan gratis ini kita masukkan ke program lomba gimana pak ? Kita khan ada komunitas FKPAIS ( Forum Kerjasama Panti Asuhan Islam )  ada 33 Anggota Panti Asuhan sekabupaten Malang

Saya : Monggo saya siap bantu. Lillahi ta'ala

Dan cerita berlanjut dengan rencana indah Alloh di postingan lain 


Posting Komentar

DMCA.com Protection Status